Diduga Sebar Hoaks Tentang Puan Maharani, Anggota Grup WAG Dipolisikan

0
250
Wakil Ketua DPD Repdem Riau Wilson PN saat memberikan laporan soal dugaan penyebaran konten hoaks dan ujaran kebencian di Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Jumat (25/1/2019). Foto : Istimewa

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Riau mendatangi Direktorat Kriminal Khusus Polda Riau, Jumat (25/1/2019). Kedatangan organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu guna melaporkan salah satu anggota whatsapp grup (WAG) terkait dugaan penyebaran konten hoaks.

Wakil Ketua Repdem Riau Wilson PN menuturkan, dugaan konten hoaks yang ia maksud berupa sebuah gambar Puan Maharani dengan tulisan Menko PMK tersebut ingin menghapus pelajaran agama di sekolah. Padahal menurut Wilson, putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu tidak pernah berujuar demikian.

“Tidak ada statmen demikian dari Ibu Puan,” ujar Wilson usai memberikan laporan ke Polda Riau.

Selain dugaan kebencian, pihaknya juga melaporkan oknum anggota WAG tersebut atas dugaan ujaran kebencian atau hate speech. Karena selain foto dan statmen diduga hoaks, terlapor juga memuat komentar negatif dibawah postingannya.

“Terlapor juga memuat tulisan hate speech. Dia menulis inilah contoh wanita iblis yang dibanggakan mukidi,” ujarnya. Dirinya memastikan laporan tersebut akan terus dipantau. Selain melaporkan ke Mapolda Riau, DPD Repdem Riau dikatakan Wilson juga melaporkan kasus tersebut ke DPD PDIP di Jakarta.***


Laporan : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here