Demokrat Pertimbangkan Cabut Laporan Perusakan Atribut, Bila Aktor Intelektual Tak Diungkap

0
109
Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar foto : istimewa

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Pihak Kepolisian telah mengamankan pelaku perusakan atribut Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Namun begitu, kasus yang sempat memanaskan suhu politik nasional itu masih menyisakan sejumlah pertanyaan.

Pasalnya, aktor intelektual yang diyakini PD bermain dibalik perusakan atributnya sama sekali belum terungkap. Padahal dari keterangan tersangka HS, dirinya hanya mendapat perintah dari seseorang. Bahkan diiming-imingi sejumlah uang bila mau melakukan perusakan.

Demikian disampaikan Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar kepada kanalriau.com, Kamis (10/1/2019). Menurut Asri, pihaknya akan mempertimbangkan untuk mencabut laporan. Jika pelaku yang ditahan hanya HS.

“Menurut hemat kami pelaku yang saat ini tertangkap hanyalah orang kecil. Orang suruhan. Maka kami mempertimbangkan mencabut laporan bila aktor intelektual tidak diungkap,” sebut Asri.

Lebih jauh disampaikan dia, masalah perusakan atribut pada saat kedatangan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono tidak hanya merugikan PD secara materil. Namun ada nilai demokrasi yang terkikis. Maka dari itu, pihaknya masih menunggu pengungkapan aktor intelektual yang saat ini sedang diusut Polri.***


Laporan : Agam Witama

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here